#resepmami
Advertisement
.
Sore,

Iseng bikin yang kriuk - kriuk  .
.️PEYEK KACANG HIJAU
▪Bahan :
. 200gr tpg beras
. 150gr kacang hijau
. 2sdm tpg tapioka
. 1btr telor
. 500ml santan sedang(kira2)
. Minyak untuk menggoreng
.
.
▪Bumbu uleg :
. 2 baput kating
. 1sdt garam
. 1sdt ketumbar
. 2lbr daun jeruk buang batang
. Kaldu jamur
. Sejempol kencur
. 4btr kemiri sangrai
.
.
▪Cara :
. Rendam kacang hijau semalaman, tiris
. Tpg beras, tapioka, bumbu uleg aduk rata tambahkan santan dikit demi sedikit sampai adonan merata masih kental. Masukkan telor aduk rata, lalu tambahkan santan lagi sampai agak encer
. Panaskan minyak, siram sekeliling wajan dg minyak supaya tidak lengket ya. Ambil 1 centong adonan tambahkan 1sdm kacang hijau lalu tuang dipinggiran wajan. Klo adonan sudah langsung jatuh ngalir ke minyak berarti sudah pas
. Masak sampai habis & masukkan ke wadah kedap udara

Nb. 
1. Kalau adonan kurang encer peyek nanti nya akan keras.
2. Kacang sebaiknya jangan direndam di adonan karena kurang garing saat digoreng
.
.
#anekaresepmasakan #anekaresep #resepmama #resepbunda #resepmami #resepibu #resepmasakan #resepmaskanrumah #resepmasakanrumahan #dapurbunda #dapurmami #dapuribu #anekaresepmasak #peyekkacang #peyek #peyekkacangijo #peyekkacanghijau #doyanmasak #kumpulanresepmasak #kumpulanresepmasakan #adjeng_mw
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
1

. Sore, Iseng bikin yang kriuk - kriuk . .️PEYEK KACANG HIJAU ▪Bahan : . 200gr tpg beras . 150gr kacang hijau . 2sdm tpg tapioka . 1btr telor . 500ml santan sedang(kira2) . Minyak untuk menggoreng . . ▪Bumbu uleg : . 2 baput kating . 1sdt garam . 1

Comments

@madu.bee.fresh Yg minat jadi agen madu sarang belum diperas WA 0821-2521-9042 Shopee maduternak_id

Malam,

Minuman kesukaan kami dirumah, ringan, adem nyess ditenggorokan.
Biasanya beli jajan sekarang jadi keseringan praktek sendiri dirumah.
Karena selain pereda rasa haus cincau mempunyai banyak sekali manfaat, bisa dilihat di google yak 
===============================
.
 ES CINCAU
▪ Bahan cincau :
. 40lbr daun cincau
. 1ltr air matang
.
.
▪ Cara :
. Cuci bersih daun bilas dg air matang
. Remas - remas kuat ya daun dg stengah air lalu saring, lakukan lagi
. Masukkan ke dalam kulkas semalaman. 2jam pun sudah bisa dikonsumsi namun aroma daun nya masih terlalu pekat
.
.
▪Bahan Santan :
. 65ml santan kara
. 300ml air putih
. Sedikit garam
. 1lbr daun pandan simpul
.
.
▪Cara :
. Rebus air, pandan, garam. Setelah mendidih tuang santan aduk terus sampai santan matang
.
.
▪Bahan gulmer :
. 200gr gulmer sisir
. 200ml air putih
.
.
▪Cara :
. Rebus air & gulmer lalu saring
.
▪ Ambil cincau secukupnya, tambahkan 3 sendok sayur santan, 2sdm gulmer, es batu. Sajikan
.
.
#escincau #escincauhijau #takjilpuasa #takjilbukapuasa #jajananpasar #minumansegar #homemade #homemadedrinks #homemadedrink #resepmama #resepbunda #resepmami #resepibu #dapurmami #dapurbunda #dapuribu #dapurmama #resepminumansegar #resepminuman #healthydrinks #healthydrink #drinkhealthy #adjeng_mw
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
0

Malam, Minuman kesukaan kami dirumah, ringan, adem nyess ditenggorokan. Biasanya beli jajan sekarang jadi keseringan praktek sendiri dirumah. Karena selain pereda rasa haus cincau mempunyai banyak sekali manfaat, bisa dilihat di google yak ========

repost @mamiliciouse

Follow: @resepserbaserby 
Late post lagi...
Nyepi masakin anak2 sup merah yg kurang merah 🤣
Sudah di tabanan, kondisi nyepi ga ada kehidupan, pas masak pasta tomat ternyata kurang, akhirnya di sambung pake saos cabe 
Oiya mami baru tau ternyata hidangan satu ini bukan chinese food, tp hidangan peranakan belanda yg biasa di sajikan saat natal

Resep:
4 biji Sosis, potong sesuai selera
250gr Ham, potong sesuai selera
4 buah Wortel, potong sesuai selera
250gr Bakso, potong sesuai selera
250gr Dada ayam, rebus lalu potong sesuai selera/suwir2. Simpan air rebusannya utk kaldu
200gr kacang polong kalengan
1 buah B bombay
5 sdm Margarine, kurleb 
3-5sdm Terigu
Gulgar
Merica
2 kaleng Pasta tomat (di foto mami pake 1 kaleng trnyt kurang merah)
Seledri, utuhkan lalu simpulkan (mami skip krn ga pny)
3 sdm bamer goreng

Step:
1. Dlm wajan lelehkan margarine, masukan wortel, tumis smp wortel layu (agar tidak langu), masukan bawang bombat dan tumis smp layu, lalu kecilkan api dan masukan terigu, aduk trus smp terigu matang, masak dg api kecil agar tidak gosong
2. Masukan tumisan 1 kedalam air kaldu rebusan ayam, masukan gulgar, merica, pasta tomat, aduk rata, koreksi rasa
3. Masukan semua bahan isian, aduk rata didihkan kurleb 20menit dg api kecil. Siap di sajikan.

#asianfood #chickenwings #foodiesofinstagram #barbecue #burger #soup #friedchicken #grilling #fries #nomnom #foodshare #dumplings #asiancuisine #nyceats #foodcoma #homecook #igfood #eats #foodislife #yumyum #foodpornshare #food52 #ilovefood #instayum#resepmami #reseprujak #doyanmasak #doyanbaking #bisabikin #resepmamiliciouse
resepserbaserby - @resepserbaserby Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
resepserbaserby
2

repost @mamiliciouse Follow: @resepserbaserby Late post lagi... Nyepi masakin anak2 sup merah yg kurang merah 🤣 Sudah di tabanan, kondisi nyepi ga ada kehidupan, pas masak pasta tomat ternyata kurang, akhirnya di sambung pake saos cabe Oiya mami b

Comments

@azzahra_herbal_islami Wah,mantap banget kak....

@chefdevelopment Hell yes! 😍👌 Now this will be all I can think about eating all day!!! 🤤😋

Malam,

Camilan buka puasa tadi, ini resep dari bundaku, kalau untuk takaran tadi saya kira - kira aja ya menurut selera saya 
.
RISOL JAGUNG
source @bunda_ririt .
▪Bahan :
. 4 bonggol jagung manis
. 2 sachet SKM
. 85gr keju parut
. 1/2sdt garam . 150gr mayonaise original
.
▪ Saos :
. Saos tomat/saos sambel
.
.
▪ Cara :
. Didihkan kukusan, kukus jagung sampai matang. Dinginkan
. Serut besar2 jagung dg pisau
. Campur seluruh bahan sampai merata. Tes rasa
.
.
▪Kulit :
. 250gr tpg terigu
. 2sdm munjung margarin
. 2btr telur
. Air putih secukupnya
.
.
▪Tambahan :
. Sedikit minyak goreng untuk olesan
. Sedikit daun pisang untuk pembatas dadaran yg sudah matang supaya tidak saling lengket
.
.
▪ Cara :
. Campur aduk merata tepung, margarin, telur. Tambahkan air dikit demi sedikit bikin adonan kulit dadaran tidak encer & tidak kental. Di tes dulu klo sekiranya kurang air tambahkan lagi
. Olesi teflon dg minyak goreng, panaskan. Ambil 1 sendok sayur adonan tuang diteflon putar2 teflon shg menjadi dadaran bulat merata. Tunggu 3 menitan/sampai adonan matang tidak kering supaya nantinya mudah dilipat. Lakukan sampai habis
. Setelah dingin isi dg 1sdm jagung lipat seperti amplop.
. Tambahkan saos tomat/saos sambal untuk cocolan
.
.
#resepmama #resepbunda #resepmami #resepibu #dapurmami #dapurbunda #dapuribu #risolesmayo #risoles #risol #risolmayo #risoljagung #risoljagungmanis #anekaresepmasakan #anekaresep #anekaresepmakanan #healthyfood #homemade #homemadefood #jajananpasar #jajanankekinian #resepku  #resepmasakanrumahan #resepmasakan #adjeng_mw
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
2

Malam, Camilan buka puasa tadi, ini resep dari bundaku, kalau untuk takaran tadi saya kira - kira aja ya menurut selera saya . RISOL JAGUNG source @bunda_ririt . ▪Bahan : . 4 bonggol jagung manis . 2 sachet SKM . 85gr keju parut . 1/2sdt garam . 15

Comments

@resepbundakuh Halo kak Salam Kenal ❤️❤️

Takjil Buka Puasa 
.
Selamat mencoba... 
.
️ ES TIMUN SURI
By @adjeng_mw.
.
▪Bahan :
. 1bh timun suri sedang
. Sirup tjampolay pisang susu/ sesuai selera
. 1750ml air matang
. Es batu
.
.
▪Cara :
. Cuci bersih timun, belah, buang biji, kerok
. Campur jadi satu timun, sirup, air. Simpan di kulkas 2 jam. Supaya lebih pekat keluar aroma timunnya
. Tambahkan es batu saat akan dikonsumsi
. Sajikan
.
.
#es #estimun #estimunsuri #dapurmama #dapuribu #dapurbunda #homemadefood #takjilpuasa #takjilbukapuasa #resepbukapuasa #resepbunda #resepmama #resepibu #resepmami #minumansehat #minumansegar #minumanseger #takjil #takjilpuasa #takjilramadhan #minumanenak #esbuah #timun #timunsuri
ANEKA RESEP MASAKAN - @resepmasakanenak_ Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
resepmasakanenak_
0

Takjil Buka Puasa . Selamat mencoba... . ️ ES TIMUN SURI By @adjeng_mw. . ▪Bahan : . 1bh timun suri sedang . Sirup tjampolay pisang susu/ sesuai selera . 1750ml air matang . Es batu . . ▪Cara : . Cuci bersih timun, belah, buang biji, kerok . Campur

Sore,

Untuk menu buka puasa hari simpel aja permintaan suami minta dimasakin kerang dan kalau saya lagi pingin makan cap cay buat sayurnya dan bikin cincau  ===============================
KERANG BALADO
▪ Bahan :
. 200gr kerang hijau kupas
. 1 jeruk nipis
. 4 daun jeruk sobek2
. 1 serai geprek
. 3 rawit merah rajang halus
. Garam, gulpas, kaldu jamur
.
.
▪ Bumbu halus :
. 3 cabe merah besar
. 2 baput kating
. 4 bamer
.
.
▪ Cara :
. Buang kotoran kerang, cuci, beri jeruk nipis
. Tumis bumbu halus & rawit sampai matang, masukkan kerang, dn jeruk, serai, garam, gulpas, kaldu jamur. Masak dg api sedang sampai kerang matang
. Tes rasa & sajikan
.
.
#resepmama #resepbunda #resepibu #resepmami #anekaresepmasakan #anekaresep #baladokerang #keranghijau #kerangpedas #kerangbalado #kumpulanresepmasak #doyanmasak #doyanmakan #doyanpedas #dapuribu #anekaresepmasakanrumah #resepmasakanrumahan #resepmasakan #dapurmami #dapurbunda #adjeng_mw
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
4

Sore, Untuk menu buka puasa hari simpel aja permintaan suami minta dimasakin kerang dan kalau saya lagi pingin makan cap cay buat sayurnya dan bikin cincau =============================== KERANG BALADO ▪ Bahan : . 200gr kerang hijau kupas . 1 jeruk

Comments

@adjeng_mw @vino531 mksh om 😊😍

@chocofit.jakarta.belitung Nice😊

Advertisement
Sebaskom penuh pesanan hari ini, siap meluncur, rabu kita bikin lagi, siapa hendak turuttt  #resepmami
#resepasinan
#doyanbaking
#doyanngemil
#doyanjajan
#doyankue
#doyancooking
#bakulkuedepok
#homemade
#homebaker
#madebyorder
#snack
#cemilanenak
#dapurmamikaori
#salamdaridapurmami
#asinannanas
#asinan
#pineapplepickles
#seger
#pineapple
#nanas
#rujaknanas
#indonesianfood
#spicyfood
#lovespicy
#freshfruit
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Sebaskom penuh pesanan hari ini, siap meluncur, rabu kita bikin lagi, siapa hendak turuttt #resepmami #resepasinan #doyanbaking #doyanngemil #doyanjajan #doyankue #doyancooking #bakulkuedepok #homemade #homebaker #madebyorder #snack #cemilanenak #da

Selamat berbuka puasa

ES MELON COCOPANDAN
. 1/2 btr melon
. Sirup tjampolay cocopandan
. 700ml air matang
. Es batu
.
.
. Ambil bijinya campur dg air matang, saring, campur dg melon kerok, sirup, tambahkan es saat akan dikonsumsi
. .
#esmelonserut #esmelonselasih #esmelon #esmeloncocopandan #takjilpuasa #takjilbukapuasa #dapurmama #dapurmami #dapurbunda #dapuribu #resepmama #resepbunda #resepibu #resepmami #healthydrinks #adjeng_mw
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
2

Selamat berbuka puasa ES MELON COCOPANDAN . 1/2 btr melon . Sirup tjampolay cocopandan . 700ml air matang . Es batu . . . Ambil bijinya campur dg air matang, saring, campur dg melon kerok, sirup, tambahkan es saat akan dikonsumsi . . #esmelonserut #

Comments

@vino531 Seger😋😍

@adjeng_mw @vino531 makasih om 😊😍

Advertisement
Selamat siang pemirsahh...
Siang ini Mama Jo lg sibuk di dapur nihh..
Nyoba bikin kolak pisang critanya ..
Hehehe...
.
.
Resepnya spesial dari mami Thom tercintahh  karena nih rasanya kolak tuh kalo beli yg udah jadi kurang mantep... Jadi kolak paling enak menurut aku adalah kolak bikinan mami... So sekarang belajar bikin sendiri... Tentunya resep dari mami dongg 🤗🤗
.
.
Dan masakan paling enak dan halal itu adalah masakan rumahan... So biasakanlah masak sendiri  lebih bersih, higienis ,enak dan sehat  #kolakpisang
#homemade
#kepokkuning
#ubicilembu
#rumputlaut
#kolangkaling
#resepmami
#bymamajo
sweetpastel - @paskarinadyah.r Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
paskarinadyah.r
0

Selamat siang pemirsahh... Siang ini Mama Jo lg sibuk di dapur nihh.. Nyoba bikin kolak pisang critanya .. Hehehe... . . Resepnya spesial dari mami Thom tercintahh karena nih rasanya kolak tuh kalo beli yg udah jadi kurang mantep... Jadi kolak palin

My Sweet Home
Malam,

Ini tadi minuman saya berbuka puasa, saya masih suka yang rasanya ringan menyegarkan karena habis makan gorengan dan gulai supaya tidak eneg  .
️ ES CAO
. 1 kotak cincau hitam
. 2.5 keping gulmer
. 750ml air putih
. 1 lbr daun pandan
. Es batu secukupnya
.
.
▪ cuci cincau dengan air matang, potong dadu. ▪Didihkan air putih masukkan gulmer & simpul daun pandan. Saring
▪ campur cincau & air larutan gula, tambahkan es batu saat akan dikonsumsi
.
Nb. Bisa dikonsumsi dalam keadaan dingin atau hangat
.
.
#resepmama #escincau #escao #cao #escincau #cincau #takjilbukapuasa #takjil #takjilramadhan #resepmama #resepbunda #resepmami #resepbukapuasa #minumansegar #minumansehat #healthydrinks #homemade #dapurbunda #dapuribu #dapurmama #dapurmami #adjeng_mw
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
1

Malam, Ini tadi minuman saya berbuka puasa, saya masih suka yang rasanya ringan menyegarkan karena habis makan gorengan dan gulai supaya tidak eneg . ️ ES CAO . 1 kotak cincau hitam . 2.5 keping gulmer . 750ml air putih . 1 lbr daun pandan . Es bat

Comments

@bikingidam Dikit lagi bedug ...

Suka buka puasa pake es atau pake kurma nih? 
.
Jangan lupa buat follow @1001masakanindonesia ya...
.
️ ES TIMUN SURI
By @adjeng_mw. ▪Bahan :
. 1bh timun suri sedang
. Sirup tjampolay pisang susu/ sesuai selera
. 1750ml air matang
. Es batu
.
.
▪Cara :
. Cuci bersih timun, belah, buang biji, kerok
. Campur jadi satu timun, sirup, air. Simpan di kulkas 2 jam. Supaya lebih pekat keluar aroma timunnya
. Tambahkan es batu saat akan dikonsumsi
. Sajikan
.
.
#es #estimun #estimunsuri #dapurmama #dapuribu #dapurbunda #takjilpuasa #takjilbukapuasa #resepbukapuasa #resepbunda #resepmama #resepibu #resepmami #minumansehat #minumansegar #minumankekinian #minumanhits #minumanenak #minumanseger #minumanhalal #thaiteaenak #minumancoklat #minumanbotol #minumanmurah #minumandingin #minuman #sarapan #makanan #jagung
RESEP MASAKAN KHAS INDONESIA - @1001masakanindonesia Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
1001masakanindonesia
1

Suka buka puasa pake es atau pake kurma nih? . Jangan lupa buat follow @1001masakanindonesia ya... . ️ ES TIMUN SURI By @adjeng_mw. ▪Bahan : . 1bh timun suri sedang . Sirup tjampolay pisang susu/ sesuai selera . 1750ml air matang . Es batu . . ▪Cara

Comments

@nak_kurus_pantass Semoga dimurahkan rezeki selalu 😊

Suka buka puasa pake es atau pake kurma nih? 
.
Jangan lupa buat follow @resepmasakanenak_ ya...
.
️ ES TIMUN SURI
By @adjeng_mw. ▪Bahan :
. 1bh timun suri sedang
. Sirup tjampolay pisang susu/ sesuai selera
. 1750ml air matang
. Es batu
.
.
▪Cara :
. Cuci bersih timun, belah, buang biji, kerok
. Campur jadi satu timun, sirup, air. Simpan di kulkas 2 jam. Supaya lebih pekat keluar aroma timunnya
. Tambahkan es batu saat akan dikonsumsi
. Sajikan
.
.
#es #estimun #estimunsuri #dapurmama #dapuribu #dapurbunda #takjilpuasa #takjilbukapuasa #resepbukapuasa #resepbunda #resepmama #resepibu #resepmami #minumansehat #minumansegar #minumankekinian #minumanhits #minumanenak #minumanseger #minumanhalal #thaiteaenak #minumancoklat #minumanbotol #minumanmurah #minumandingin #minuman #sarapan #makanan #jagung
ANEKA RESEP MASAKAN - @resepmasakanenak_ Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
resepmasakanenak_
1

Suka buka puasa pake es atau pake kurma nih? . Jangan lupa buat follow @resepmasakanenak_ ya... . ️ ES TIMUN SURI By @adjeng_mw. ▪Bahan : . 1bh timun suri sedang . Sirup tjampolay pisang susu/ sesuai selera . 1750ml air matang . Es batu . . ▪Cara :

Comments

@deluxury__room 😍😍

Yang harum menyegarkan numpang lewat, ciri khas banget aroma timun surinya. 
Sudah makan yang berlemak dinetralkan dengan minuman yang ringan menyegarkan plus murmer yak 

Selamat berbuka puasa
.
️ ES TIMUN SURI
▪Bahan :
. 1bh timun suri sedang
. Sirup tjampolay pisang susu/ sesuai selera
. 1750ml air matang
. Es batu
.
.
▪Cara :
. Cuci bersih timun, belah, buang biji, kerok
. Campur jadi satu timun, sirup, air. Simpan di kulkas 2 jam. Supaya lebih pekat keluar aroma timunnya
. Tambahkan es batu saat akan dikonsumsi
. Sajikan
.
.
#es #estimun #estimunsuri #dapurmama #dapuribu #dapurbunda #healthydrinks #homemadefood #takjilpuasa #takjilbukapuasa #resepbukapuasa #resepbunda #resepmama #resepibu #resepmami #minumansehat #minumansegar #adjeng_mw
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
7

Yang harum menyegarkan numpang lewat, ciri khas banget aroma timun surinya. Sudah makan yang berlemak dinetralkan dengan minuman yang ringan menyegarkan plus murmer yak Selamat berbuka puasa . ️ ES TIMUN SURI ▪Bahan : . 1bh timun suri sedang . Sir

Comments

@adjeng_mw @bunda_ririt 😁😁

@101resepkuliner manis kak 😀 @adjeng_mw

repost @mamiliciouse

Follow: @rahasiamasakanmbah

Masak ga harus ribet, yg simple pun bisa nikmat... Resep:
1 ekor pindang asap, bersihkan lalu goreng dan suwir2

Sambel mbe:
Bawang putih, goreng garing
Bawang merah goreng garing
Cabe rawit dan daun jeruk goreng matang
Terasi
Garam
Minyak kelapa

Step: 
1. Campur semua bahan sambel mbe sambil sedikit di remas2
2. Masukan pindang asap yg sudah di suwir, campur rata dg sambel mbe, sajikan

#resepmami #dapurmami #resepdapurmami #resepikan #sambelmbe #sambelbali #masakanbali #khasbali #ikan#masakan #ikanasap #bali #rasabali  #mamiliciouse #mamijourney#pesonaindonesia #indonesian #wonderfulindonesia #fotografi #exploreindonesia #quotesoftheday #denpasar #folkindonesia #jogja #viral #visitindonesia #wisataindonesia #explorebogor #explorejogja #indotravellers
resep_bapak - @resep_bapak Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
resep_bapak
0

repost @mamiliciouse Follow: @rahasiamasakanmbah Masak ga harus ribet, yg simple pun bisa nikmat... Resep: 1 ekor pindang asap, bersihkan lalu goreng dan suwir2 Sambel mbe: Bawang putih, goreng garing Bawang merah goreng garing Cabe rawit dan daun

repost @mamiliciouse

Follow: @rahasiamasakanmbah

Bikin boros nasi

Resep:
2 ekor tongkol asap, bersihkan
Bawang putih 
Bawang bombay potonh besar2
Rawit hijau utuhkan
Rawit merah iris serong
Cabe besar hijau + merah iris serong
Daun jeruk iris halus
Kemangi siangi
Tomat hijau potong besar2
Saos tiram
Gulgar 
Air
Minyak

Step:
1. Potong pindang jadi bagian lalu goreng agak coklat, angkat
2. Tumis baput smp harum, masukan bombay, cabe2an dan ikan, aduk rata
3. Masukan air secukupnya, saos tiram lalu didihkan smp air sisa sedikit
4. Masukan gulgar dan tomat, masak smp tomat agak layu masukan kemangi, aduk rata lalu matikan api, sajikan

#resepmami #dapurmami #rmikan #resepikan #cabehijau #sambel #doyanmasak #dm #bisabikin #berbagiresep #resepdapur #resepdapurmami  #mamiliciouse #mamijourney#masakenak #masakanhariini #menusimple #menuhariini #resepmommies #resepayam #resepyummy #masakanmama #menusederhana #idemasak #masaksimple #resepyummyanak #masakanharian #anekaresepmasakan #makansiangku #tumis
resep_bapak - @resep_bapak Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
resep_bapak
3

repost @mamiliciouse Follow: @rahasiamasakanmbah Bikin boros nasi Resep: 2 ekor tongkol asap, bersihkan Bawang putih Bawang bombay potonh besar2 Rawit hijau utuhkan Rawit merah iris serong Cabe besar hijau + merah iris serong Daun jeruk iris halu

Comments

@maykitchen161 Niceeee! Greetings from other side of the world 😊

@siumangjembrana.id Wenaknya....😋

Siang,

Makan siang yuuk... Bikin lauk teman nya sayur asem dan sambel tomat...
================================
Follow @1001masakanindonesia.
.
TERI KACANG
By @adjeng_mw.
.
 Teri kering tawar goreng, kacang tanah goreng, bawang putih goreng, bawang merah goreng, sedikit garam halus  Campur jadi satu, kocok di toples plastik dan sajikan *klo ingin pedas bisa tambah bubuk cabe .
.
#masakanrumahan #masakanrumah #resepmasakanrumahan #terikacang #terikacangbalado #anekaresepmasakan #anekaresep #resep #resepibu #resepbunda #resepmama #resepmami #dapuribu #dapurmama #dapurmami #dapurbunda #doyanmakan #kumpulanresepmasakan #reseprumahan #resep #masakan #makanan #makananenak #masakanenak #masakanrumahan #masakansederhana #masakanindonesia #ikanteri #teri #kacang
RESEP MASAKAN KHAS INDONESIA - @1001masakanindonesia Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
1001masakanindonesia
0

Siang, Makan siang yuuk... Bikin lauk teman nya sayur asem dan sambel tomat... ================================ Follow @1001masakanindonesia. . TERI KACANG By @adjeng_mw. . Teri kering tawar goreng, kacang tanah goreng, bawang putih goreng, bawang

Pagi,

Sarapan yuuk .. Bikin lauk teman nya sayur asem dan sambel tomat...
.
Follow @resepmasakanenak_.
================================
TERI KACANG
By @adjeng_mw.  Teri kering tawar goreng, kacang tanah goreng, bawang putih goreng, bawang merah goreng, sedikit garam halus.
 Campur jadi satu, kocok di toples plastik dan sajikan *klo ingin pedas bisa tambah bubuk cabe.
.
#masakanrumahan #masakanrumah #teri #balado #teribalado 
#resepmasakanrumahan #terikacang #terikacangbalado #anekaresepmasakan #anekaresep #resep #resepibu #resepbunda #resepmama #resepmami #dapuribu  #dapurbunda #doyanmakan #kumpulanresepmasakan #reseprumahan #kacang #kacanggoreng #masakan #makanan #masakanpedas #makananenak #makanansehat #makananpedas #masakanenak #masakansehat
ANEKA RESEP MASAKAN - @resepmasakanenak_ Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
resepmasakanenak_
0

Pagi, Sarapan yuuk .. Bikin lauk teman nya sayur asem dan sambel tomat... . Follow @resepmasakanenak_. ================================ TERI KACANG By @adjeng_mw. Teri kering tawar goreng, kacang tanah goreng, bawang putih goreng, bawang merah gore

Yang seger numpang lewat lagi yaakk 
Request suami minta dibuatkan salad, padahal sy lagi sibuk bikin martabak 
Nanti sy share resep martabak nya, belum digoreng juga. Biasalah masih males 
================================
. SALAD
Bahan :
. 1bonggol Lettuce
. 1bh tomat merah
. 1bombay kecil
. Air garam secukupnya
.
.
Bumbu :
. 150gr mayonaise original
. 1sdm biji wijen sangrai
. 2sdm minyak wijen
. Gulpas secukupnya
. 1bh lemon kecil
. 1sdt cuka (bisa skip klo tdk suka)
.
.
Cara :
. Rendam bahan sebentar dg air garam. Tiris
. Lettuce sobek2, tomat dibelah, bombay potong bulat
. Taruh tata rapi diwadah sisihkan
. Aduk campur semua bumbu, tes rasa
. Sajikan sayuran dan bumbunya
.
.
#salad #saladsayur #anekaresepmasakan #resepmakanananak #homemadefood #homemadefoods #healtyfood #healthyfood #anekabekal #masakanrumahan #makanansehatbumil #dapurmama #dapuribu #dapurbunda #resepmama #resepmami #resepibu #resepbunda #kumpulanresep #adjeng_mw
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
1

Yang seger numpang lewat lagi yaakk Request suami minta dibuatkan salad, padahal sy lagi sibuk bikin martabak Nanti sy share resep martabak nya, belum digoreng juga. Biasalah masih males ================================ . SALAD Bahan : . 1bonggol

Comments

@maskerwajah.populer Bagus fotonya ya kaa😀😍 semoga panjang umur sehat selalu dan lancar terus rezeki nyaa yaa😀 😘😘

Siang,

Yang seger numpang lewatt ...
Buat si kecil yg tidak suka wortel mungkin ini bisa menjadi salah satu solusinya..
Dg diolah menjadi puding bisa menyamarkan rasa wortel yg kurang disuka, bisa ditambahkan topping buah2an/nata de coco dll ya bunda..
Mudah2an si kecil jd mau makan wortel ya 
=================================
️PUDING WORTEL
Bahan :
. 250gr wortel import
. 750ml (air putih+sari wortel)
. 140gr gulpas / sesuai selera
. 1bungkus agar2 plain
.
.
Topping :
. 200gr nanas madu matang
.
.
Cara :
. Nanas cuci dg air garam, potong sesuai selera
. Juice wortel dg juicer (tdk sy saring). Bila tidak punya bisa dg blender baru disaring
. Tambahkan air putih menjadi 750ml ya
. Gulpas, agar2
. Aduk sampai larut semua baru masak dg api sedang aduk sesekali sampai mendidih
. Tata nanas diwadah/cetakan yg diinginkan, setelah uap panas hilang lalu siramkan agar2 perlahan diatasnya
. Biarkan dingin dg sendirinya baru masukan ke dalam kulkas
. Sajikan dalam keadaan dingin lebih nikmat
.
.
#anekaresepmasakan #anekaresep #anekareseppuding #resepmakanananak #resepmama #reseprumahan #resepcamilan #anekabekalanak #dapurmami #dapurbunda #dapuribu #puding #pudingwortel #anekamakanan #jajanananaksekolah #doyanngemil #dapurmama #resepibu #resepmami #adjeng_mw #kumpulanresepmasakan
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
2

Siang, Yang seger numpang lewatt ... Buat si kecil yg tidak suka wortel mungkin ini bisa menjadi salah satu solusinya.. Dg diolah menjadi puding bisa menyamarkan rasa wortel yg kurang disuka, bisa ditambahkan topping buah2an/nata de coco dll ya bund

Comments

@dre_photograph Wihhh.. Josss ini

@adjeng_mw @dre_photograph 😁😊😘

Pagi,

Sarapan yuuk .. Bikin lauk teman nya sayur asem dan sambel tomat ..
================================
TERI KACANG
 Teri kering tawar goreng, kacang tanah goreng, bawang putih goreng, bawang merah goreng, sedikit garam halus  Campur jadi satu, kocok di toples plastik dan sajikan *klo ingin pedas bisa tambah bubuk cabe .
.
#masakanrumahan #masakanrumah
#resepmasakanrumahan #terikacang #terikacangbalado #anekaresepmasakan #anekaresep #resep #resepibu #resepbunda #resepmama #resepmami #dapuribu #dapurmama #dapurmami #dapurbunda #doyanmakan #kumpulanresepmasakan #reseprumahan #instafood #homemadefood #adjeng_mw
Aisyah - @adjeng_mw Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
adjeng_mw
9

Pagi, Sarapan yuuk .. Bikin lauk teman nya sayur asem dan sambel tomat .. ================================ TERI KACANG Teri kering tawar goreng, kacang tanah goreng, bawang putih goreng, bawang merah goreng, sedikit garam halus Campur jadi satu, k

Comments

@laperboskuh Laper bosku?? FOLLOW IG KITA YA..😄😍

@beauty.beast86 Love your page! who has been your biggest motivation to get healthy?

@Regrann from @intankarinaijo - .
Sudah beberapa hari ini cuaca panas sekali,pingin minum dan makan yg seger seger terus,nahh semalam bikin pudding ini supaya hari ini bisa dimakan,masih dg resepny koko law yg super hits.. Puding Regal 3 Lapis 
By @intankarinaijo Lapisan bening + Marie * 1 bungkus marie regal * 1 bungkus agar swalow bening * 6 sdm gula pasir * 650 cc air putih Lapisan kuning * 5 kuning telur * 1/2 kaleng susu kental manis putih * 3 sdt  Vanilla essense
* 100 gr butter lelehkan
* 1 bungkus agar swalow bening * 500 ml susu uht
* 6 sdm gula pasir Lapis Cokelat * 1 agar swalow coklat * 650 cc susu uht putih
* 4 sdm coklat bubuk * 9 sdm gula pasir

Cara membuat
1.Pertama tama jejer dan atur  marie regal di dasar cetakan puding cetakan besar 
2.Buat lapisan bening : ,rebus semuanya sampai mendidih,tuang ke marie regal secara perlahan sampai habis,tunggu sampai atasny mengeras
3.Buat lapisan kuning : Kocok rata pakai whisk (kutel,susu kental manis,butter cair,vanila ekst )sisihkan
4.Masih lapisan kuning: rebus agar+gulpas+susu sampe mendidih,tuang ke kocokan kuning telor tadi,aduk cepatt,rebus lagi sampe mendidih lalu tuang di atas lapisan bening 
5.Lapisan coklat terakhir : Rebus semua bahan sampe mendidih lalu tuang ke lapisan kuning 
6.Diamkan sebentar pada suhu ruang,lalu masukkan kulkas sampai mengeras sebelum dibalik .
#pudingregal #reseppudingregal #puding3lapis #doyanbaking #doyanbakingcemilan #cemilan #cemilanenak #dessert #dessertpudding #dessertlover #resepmami #shareresep #foodgram #foodlover #reseprumahan #dapursiijo #foodgallery #homemade #bikinansendiri #cakedankue #sweetdessert
Cooking Baking And Loving - @resepmamo Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
resepmamo
1

@regrann from @intankarinaijo - . Sudah beberapa hari ini cuaca panas sekali,pingin minum dan makan yg seger seger terus,nahh semalam bikin pudding ini supaya hari ini bisa dimakan,masih dg resepny koko law yg super hits.. Puding Regal 3 Lapis By @i

Masakan hari ini tumis kangkung tauco, sambal tempe dan ikan selar goreng yang ga ikut ke foto.

SAMBAL TEMPE KEMANGI 
By @denyrha_kukies 
Bahan :
1/2 papan tempe potong dadu, goreng setengah matang, sisihkan
1 ikat daun kemangi cuci bersih

Bumbu halus :
10-15 buah cabe rawit merah
5 buah cabe merah keriting
1 buah tomat ukuran kecil, kalau besar 1/2 aja
1 sdt terasi (sesuai selera, mau pakai banyak boleh, ga pakai ga apa)
1 butir jeruk limau ambil airnya
Tambahan : Garam, gula, penyedap secukupnya

Cara :
Goreng bumbu halus kecuali jeruk limau dan bumbu tambahan sampai setengah matang saja.
Ulek halus tambahkan garam gula penyedap, koreksi rasa.
Masukkan tempe yang sudah digoreng tadi, penyet penyet supaya sambal meresap, terakhir tambahkan daun kemangi, aduk rata. Sajikan.

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#simplefoods
#masakanrumah
#masakansederhana
#masakanenak
#hommyfoods
#sambal
#sambaltempe
#sambaltempekemangi
#olahantempe
#spicyfood
#spicyaddict
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Masakan hari ini tumis kangkung tauco, sambal tempe dan ikan selar goreng yang ga ikut ke foto. SAMBAL TEMPE KEMANGI By @denyrha_kukies Bahan : 1/2 papan tempe potong dadu, goreng setengah matang, sisihkan 1 ikat daun kemangi cuci bersih Bumbu ha

.
dari resep mami,
akhirnya jadi irisan cake terasa manisnya
kenangan masa lalu,
diantara rawan sanubari jiwa
yang terkias pula
diantara batas yang terucapkan,
pun terungkap
dalam khayal cita hidup ini
yang tersurat 
bagai tirai tak berarti
seumpama hari ini
hanya impian akrab terjadi....
[diantara kata, farizrm]
_________________________________________
#resepmami
ria p.halil - @riarsy Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
riarsy
0

. dari resep mami, akhirnya jadi irisan cake terasa manisnya kenangan masa lalu, diantara rawan sanubari jiwa yang terkias pula diantara batas yang terucapkan, pun terungkap dalam khayal cita hidup ini yang tersurat bagai tirai tak berarti seumpama

Udang tepung saus asam manis 
By @denyrha_kukies

Bahan :
250gr udang bersihkan
1 siung bawang putih halus
1/4 sdt lada bubuk
1 sdt garam
1 sdt perasan jeruk nipis
(Campur semua bahan di atas, marinasi sekitar 30 menit)

Bahan pelapis :
5 sdm tepung terigu
3 sdm tepung tapioka/sagu
1/4 sdt kaldu bubuk

Tambahkan 1 telur kocok ke bahan yang sudah di marinasi, lapisi udang satu persatu dengan bahan pelapis sampai habis, goreng sampai kekuningan, sisihkan.

Bahan saos asam manis :
1/2 siung bawang bombay iris tipis
1 siung bawang putih cincang halus
1/2 buah tomat iris kecil
3 sdm saos tomat
1 sdm saos cabe
1 sdt saos tiram
Garam gula penyedap secukupnya

Tumis duo bawang sampai harum, masukkan sisa bahan, tambah sedikit air, masak sampai mengental, koreksi rasa, angkat sajikan.

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#spicyfood
#spicyaddict
#masakanrumah
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#udanggorengtepung
#sweetsourandspicy
#udangasammanis
#sweetandspicyprawns
#menusambal
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Udang tepung saus asam manis By @denyrha_kukies Bahan : 250gr udang bersihkan 1 siung bawang putih halus 1/4 sdt lada bubuk 1 sdt garam 1 sdt perasan jeruk nipis (Campur semua bahan di atas, marinasi sekitar 30 menit) Bahan pelapis : 5 sdm tepung

Kata orang ini namanya pencok, hanya kurang kencur karena di tukang sayur ga ada kencur, tapi teteup sueger seuhaaahhh 

PENCOK KACANG PANJANG
By @denyrha_kukies 
Bahan :
10 buah kacang panjang potong potong kecil cuci bersih
1 ikat kemangi (secukupnya)
1 buah jeruk limau yang agak besar ambil airnya

Bumbu halus :
10 buah cabe merah keriting
5 buah cabe rawit merah
1 siung bawang putih yang besar (kalau kecil 2)
1/2 potong terasi yang bulat
1 cm kencur (kalau ada, kalau ga ada skip aja)
Garam, gula, penyedap (kalau suka)

Cara :
Haluskan/ulek semua bahan bumbu beri perasan jeruk limau. Koreksi rasa (rasanya pedas asin ada asam dan manis sedikit) sesuaikan saja dengan selera masing masing. Masukkan kacang panjang, agak di tekan tekan sedikit dengan ulekan supaya sambel meresap, terakhir tambahkan kemangi, aduk rata. Sajikan.

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#simplefoods
#masakanrumah
#masakansederhana
#masakanenak
#hommyfoods
#pencok
#pencokkacangpanjang
#vegetablecooking
#indonesiansalad
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Kata orang ini namanya pencok, hanya kurang kencur karena di tukang sayur ga ada kencur, tapi teteup sueger seuhaaahhh PENCOK KACANG PANJANG By @denyrha_kukies Bahan : 10 buah kacang panjang potong potong kecil cuci bersih 1 ikat kemangi (secukupn

Hai weekend
Kali ini berbagi resep kesukaannya krucils nih.. “opor ayam” SEDERHANA ..bumbu nya cuma iris iris aja️
Ayamnya sy pakai ayam paha dibuang tulang, setelah dicuci bersih ayam nya direbus dahulu sampai matang kemudian ditiriskan.
Nah bumbu nya :
- bawang merah iris
- bawang putih iris
- sereh iris
- lengkuas iris
- daun salam
- daun jeruk
- garam
- gula
- penyedap jamur
- santan instan secukupnya
Cara membuatnya 
1. Tumis bumbu iris hingga harum
2. Masukkan potongan ayam yg telah matang
3. Tambahkan air secukupnya aja (krn ayam tidak harus direbus lama) dan tambahkan santan instan
4. Masak sebentar saja, selesai deh
Nah.. tips nya adlah merebus ayam terlebih dahulu agar ayam matangnya bagus dan yg lebih penting lagi adalah... menghilangkan si bau amis ayamnya!! Begitulah buk ibuk.. tetap semangaaat aaah , memasak dgn cinta dan ikhlas pastinya️ #menuharian #menuhariini #resep #dapurmamina #resepmami #ayam #oporayam
Mamina - @mamina077 Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mamina077
1

Hai weekend Kali ini berbagi resep kesukaannya krucils nih.. “opor ayam” SEDERHANA ..bumbu nya cuma iris iris aja️ Ayamnya sy pakai ayam paha dibuang tulang, setelah dicuci bersih ayam nya direbus dahulu sampai matang kemudian ditiriskan. Nah bumbu n

Comments

@pisangnuggettebet fotonya keren kak follback yahh

Ikan cue tongkol balado
By @denyrha_kukies

Bahan :
6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang
4 ekor cumi asin (rebus 3x untuk mengurangi asinnya)

Bumbu halus :
10 buah Cabe merah keriting
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 butir kemiri
Minyak untuk menumis

Bumbu tambahan :
1/2 siung bawang bombay iris
1/2 buah tomat iris dadu
1 batang daun bawang potong potong
1 sdt saus tiram
1 sdt saus tomat
Garam gula penyedap

Cara :
Tumis irisan bawang bombay sampai layu.
Masukkan bumbu halus tambah tomat, tumis sampai tomat hancur.
Kemudian masuk ikan dan cumi, beri saus tiram, saus tomat gula garam penyedap. Beri sedikit air agar semua bumbu meresap. 
Tes rasa sesuaikan dengan selera.
Bila air sudah surut masukkan daun bawang, masak sebentar. Angkat

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#spicyfood
#spicyaddict
#masakanrumah
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#ikancuekbalado
#menusambal
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Ikan cue tongkol balado By @denyrha_kukies Bahan : 6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang 4 ekor cumi asin (rebus 3x untuk mengurangi asinnya) Bumbu halus : 10 buah Cabe merah keriting 2 siung bawang merah 1 siung bawang putih 1 butir kem

Tumis daun pepaya jepang
By @denyrha_kukies 
Bahan :
1 ikat daun pepaya jepang, petik daunnya cuci bersih, rebus sebentar (beri garam sedikit di air rebusan supaya warna daun tetap hijau). Angkat daun masukkan kedalam air dingin supaya proses pemasakan daun berhenti dan warna daun tetap cantik.
1 genggam teri medan cuci bersih
1 genggam pete (sesuai selera)

Bumbu halus :
5 buah cabe merah keriting 9 boleh lebih
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1/2 butir kemiri

Bumbu tambahan :
1/2 siung bawang bombay iris tipis
1/2 buah tomat potong kotak
1 sdt saus tiram
1 cm kunyit
1 cm lengkuas geprek
1 lembar daun salam
Garam, gula, penyedap secukupnya

Cara :
*tumis bawang bombay sampai layu, masukkan bumbu halus dan bumbu tambahan tumis sampai harum, beri sedikit air.
*masukkan teri medan dan daun pepaya jepang, aduk rata, cicipi rasa, terakhir masuk pete. Angkat, sajikan.

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#simplefoods
#masakanrumah
#masakansederhana
#masakanenak
#hommyfoods
#tumisdaunpepayajepangteri
#daunpepayajepang
#tumisanenak
#vegetablestirfry
#vegetablecooking
#terimedan
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Tumis daun pepaya jepang By @denyrha_kukies Bahan : 1 ikat daun pepaya jepang, petik daunnya cuci bersih, rebus sebentar (beri garam sedikit di air rebusan supaya warna daun tetap hijau). Angkat daun masukkan kedalam air dingin supaya proses pemasak

Udang tepung saus asam manis 
By @denyrha_kukies

Bahan :
250gr udang bersihkan
1 siung bawang putih halus
1/4 sdt lada bubuk
1 sdt garam
1 sdt perasan jeruk nipis
(Campur semua bahan di atas, marinasi sekitar 30 menit)

Bahan pelapis :
5 sdm tepung terigu
3 sdm tepung tapioka/sagu
1/4 sdt kaldu bubuk

Tambahkan 1 telur kocok ke bahan yang sudah di marinasi, lapisi udang satu persatu dengan bahan pelapis sampai habis, goreng sampai kekuningan, sisihkan.

Bahan saos asam manis :
1/2 siung bawang bombay iris tipis
1 siung bawang putih cincang halus
1/2 buah tomat iris kecil
3 sdm saos tomat
1 sdm saos cabe
1 sdt saos tiram
Garam gula penyedap secukupnya

Tumis duo bawang sampai harum, masukkan sisa bahan, tambah sedikit air, masak sampai mengental, koreksi rasa, angkat sajikan.

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#spicyfood
#spicyaddict
#masakanrumah
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#udanggorengtepung
#sweetsourandspicy
#udangasammanis
#sweetandspicyprawns
#menusambal
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Udang tepung saus asam manis By @denyrha_kukies Bahan : 250gr udang bersihkan 1 siung bawang putih halus 1/4 sdt lada bubuk 1 sdt garam 1 sdt perasan jeruk nipis (Campur semua bahan di atas, marinasi sekitar 30 menit) Bahan pelapis : 5 sdm tepung

Siang siang si kecil iseng kepingin makan mie goreng. Mie ga ada tapi untung tadi beli kwetiau sebungkus. Langsung ke dapur iris iris, cemplung cemplung, minus sayuran karena ga ada stock di kulkas 

Kwetiau goreng
By @denyrha_kukies

Bahan :
200 gr kwetiau
1 butir telur kocok lepas
Bakso/sosis secukupnya

Bumbu :
1/2 siung bawang bombay iris tipis
1 siung bawang merah iris tipis
1 siung bawang putih rahang halus
1/2 buah tomat potong kotak kecil
1 sdt saos tiram
1 sdt minyak wijen
1 sdt kecap asin
1 sdm kecap manis
1/2 sdt lada bubuk
Garam, penyedap secukupnya

Cara :
Tumis trio bawang sampai harum, masukkan telur, orak arik sampai bergerindil.
Kemudian masuk kwetiau, bakso dan masukkan semua sisa bumbu, masak sampai bumbu meresap. koreksi rasa. Angkat sajikan.

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#kwetiaugoreng
#kwetiau
#menutumisan
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Siang siang si kecil iseng kepingin makan mie goreng. Mie ga ada tapi untung tadi beli kwetiau sebungkus. Langsung ke dapur iris iris, cemplung cemplung, minus sayuran karena ga ada stock di kulkas Kwetiau goreng By @denyrha_kukies Bahan : 200 gr

Tumis buncis telur
By @denyrha_kukies 
Bahan :
150 gr buncis potong potong dan belah cuci bersih
1 butir telur kocok tambahkan sedikit garam dan lada
Bakso secukupnya iris iris

Bumbu :
1/4 siung bawang bombay rajang
3 siung bawang merah rajang
1 siung bawang putih cincang halus
2 buah cabe merah keriting iris serong
1/2 buah tomat potong kotak kecil
1 sdt saos tiram
Garam gula penyedap secukupnya

Cara :
Tumis semua bumbu sampai harum. pinggirkan bumbu ke pinggir wajan, masukkan telur kocok dan orak arik, bila telur sudah set masukkan bakso dan buncis, beri sedikit air, masak sampai matang (saya cuma sebentar karena suka buncis yang masih kriuk), cek rasa, angkat sajikan.

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#tumiscampurcampur
#menutumisan
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
2

Tumis buncis telur By @denyrha_kukies Bahan : 150 gr buncis potong potong dan belah cuci bersih 1 butir telur kocok tambahkan sedikit garam dan lada Bakso secukupnya iris iris Bumbu : 1/4 siung bawang bombay rajang 3 siung bawang merah rajang 1 siu

Comments

@ananrhsh Bikin vlog konten nya masak mba

@denyrha_kukies @ananrhsh boro2 sempet 😂😂

Tumis cue keranjang kemangi
By @denyrha_kukies 
Bahan :
4 ekor ikan cue bersihkan goreng setengah matang

Bumbu iris :
1/2 siung bawang bombang iris tipis
4 siung bawang merah iris tipis
1 siung bawang putih cincang halus
6 buah cabe merah iris serong
6 buah cabe rawit hijau iris serong (boleh rawit merah kalau mau lebih pedas)
1 ruas lengkuas geprek
1 lembar daun salam
1 buah tomat belah 4
1 sdm saos tiram
Kemangi secukupnya 
Pete secukupnya
Garam gula penyedap secukupnya sesuai selera

Cara :
Tumis trio bawang sampai harum, masukkan sisa bumbu lain tumis sampai layu. Beri sedikit air, masukkan ikan cue, masak sampai bumbu meresap (jangan sampai airnya habis), terakhir masuk pete dan kemangi, aduk sebentar, angkat, sajikan.

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#homecooking
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#ikancuecabeijo
#fishyfood
#tumiscampurcampur
#menutumisan
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
2

Tumis cue keranjang kemangi By @denyrha_kukies Bahan : 4 ekor ikan cue bersihkan goreng setengah matang Bumbu iris : 1/2 siung bawang bombang iris tipis 4 siung bawang merah iris tipis 1 siung bawang putih cincang halus 6 buah cabe merah iris seron

Comments

@ikanbilispangkor semoga murah rezeki 😊

@_ooo_baku_ooo_ +++👍

Hari ini bingung banget mau masak apa, hasilnya hanya masak sup bakso dan orek tempe ini aja 

Orek tempe
By @denyrha_kukies

Bahan :
100gr tempe potong dadu (goreng setengah matang)

Bumbu tumis :
6 buah cabe merah keriting iris serong
5 buah cabe rawit hijau iris serong
1/4 siung bawang bombay iris tipis
2 siung bawang merah iris tipis
1 siung bawang putih iris tipis / cincang halus
1/2 buah tomat potong kotak kecil
1 sdt saos tiram
1 sdm kecap manis
1/4 sdt lada bubuk
1 lembar daun salam
1 ruas lengkuas geprek
Garam, penyedap secukupnya
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara :
Tumis trio bawang sampai harum.
Masukkan cabe, tomat, lengkuas, daun salam, tumis lagi sampai layu.
Masukkan tempe dan sisa bumbu, tambahkan sedikit air, masak sampai bumbu meresap, dan air susut.
sesuaikan rasa dengan selera ya. Angkat, sajikan.

#resepmami
#resepmasakan
#menuhariini
#todaysmenu
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanindonesia
#masakanenak
#orektempe
#tempewithsweetsoysouce
#hommyfoods
#olahantempe
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Hari ini bingung banget mau masak apa, hasilnya hanya masak sup bakso dan orek tempe ini aja Orek tempe By @denyrha_kukies Bahan : 100gr tempe potong dadu (goreng setengah matang) Bumbu tumis : 6 buah cabe merah keriting iris serong 5 buah cabe r

Babi Kecap 
Kali ini bikin babi kecapnya pake resep mami aja..ga pake bumbu ngohiang..waktu itu cobain yang pake bumbu ngohiang ga pada doyan..akhirnya kembali ke selera asal haha.. Biar lengkap pake tahu ama telor puyuh, biasa ada jamur, tapi lupa beli 
Enaknya makan ini tuh kalo udah nginep..lebih berasa.. #cooking #homemade #resepmami #masak #belajarmasak #nonhalalfood #babikecap #nkeldascooking #nomsg #nomicin #masakanrumahanenak #masakansederhana #learntocook #lupadiet #siapsiapgendut #makanterusss #masakterus
Natalia Elda - @nk_elda Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
nk_elda
2

Babi Kecap Kali ini bikin babi kecapnya pake resep mami aja..ga pake bumbu ngohiang..waktu itu cobain yang pake bumbu ngohiang ga pada doyan..akhirnya kembali ke selera asal haha.. Biar lengkap pake tahu ama telor puyuh, biasa ada jamur, tapi lupa b

Comments

@minsen88 Wah.... Enak tuh.......

@mia_galleries Wow....yummy nat samcannya itu 😁

Bukan hanya sekedar berproses dan menikmati dengan cara instant
==============================
.
.
==============================
Tetapi berusaha dari titik NoL adalah kenikmatan terhakiki yang akan menciptakan rasa Syukur yang sesungguhnya
==============================
.
.
==============================
Selamat Makan Siang Semua
.
.
#healtfood #lovefood #resepsehat #resepmami #resepdapurterkini #resep_roemah #resepku #inspirasiresep #instafood #instafoodindonesia
diekha_pertiwi - @diekha_pertiwi Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
diekha_pertiwi
2

Bukan hanya sekedar berproses dan menikmati dengan cara instant ============================== . . ============================== Tetapi berusaha dari titik NoL adalah kenikmatan terhakiki yang akan menciptakan rasa Syukur yang sesungguhnya =========

Batam, Riau, Indonesia
Comments

@tiie_ mkn malem kalee kx

@diekha_pertiwi @tiie_ itu postingannya siang,,, tp terkirimnya malem😪😪

Late post lagi...
Nyepi masakin anak2 sup merah yg kurang merah 🤣
Sudah di tabanan, kondisi nyepi ga ada kehidupan, pas masak pasta tomat ternyata kurang, akhirnya di sambung pake saos cabe 
Oiya mami baru tau ternyata hidangan satu ini bukan chinese food, tp hidangan peranakan belanda yg biasa di sajikan saat natal

Resep:
4 biji Sosis, potong sesuai selera
250gr Ham, potong sesuai selera
4 buah Wortel, potong sesuai selera
250gr Bakso, potong sesuai selera
250gr Dada ayam, rebus lalu potong sesuai selera/suwir2. Simpan air rebusannya utk kaldu
200gr kacang polong kalengan
1 buah B bombay
5 sdm Margarine, kurleb 
3-5sdm Terigu
Gulgar
Merica
2 kaleng Pasta tomat (di foto mami pake 1 kaleng trnyt kurang merah)
Seledri, utuhkan lalu simpulkan (mami skip krn ga pny)
3 sdm bamer goreng

Step:
1. Dlm wajan lelehkan margarine, masukan wortel, tumis smp wortel layu (agar tidak langu), masukan bawang bombat dan tumis smp layu, lalu kecilkan api dan masukan terigu, aduk trus smp terigu matang, masak dg api kecil agar tidak gosong
2. Masukan tumisan 1 kedalam air kaldu rebusan ayam, masukan gulgar, merica, pasta tomat, aduk rata, koreksi rasa
3. Masukan semua bahan isian, aduk rata didihkan kurleb 20menit dg api kecil. Siap di sajikan.

#bali #foodhunter #foodaddict #food #foodgasm #sop #sopmerah  #foodtravel #balifood #balifoodlovers #balifoodhunter #baliliving #momlife #mom #happymom #moms #instafood #instamom #doyanmakan #foodjunkie #mamiliciouse #mamijourney #berbagiresep #resepdapur #resepmami #reseprujak #doyanmasak #doyanbaking #bisabikin #resepmamiliciouse
@mamiliciouse Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mamiliciouse
0

Late post lagi... Nyepi masakin anak2 sup merah yg kurang merah 🤣 Sudah di tabanan, kondisi nyepi ga ada kehidupan, pas masak pasta tomat ternyata kurang, akhirnya di sambung pake saos cabe Oiya mami baru tau ternyata hidangan satu ini bukan chinese

Latepost 
Pas nyepi udah nyetock camilan frozen tp pengen yg pedes2, ga mati kutu liat buah pepaya depan rumah gelantungan lgsg petik 

Ini pepayanya masih lumayan muda (blom mengkal) jd habis mami rajang, mami kasih garam, remas2 bentar sm layu, cuci dg air matang.

Bumbunya, uleg: cabe, gulgar, terasi, air jeruk nipis. Campur dg irisan pepaya, sesuaikan rasanya, dinginkan 1 jam dlm kulkas, siap makan

#bali #foodhunter #foodaddict #food #foodgasm #rujak #rujakpepaya  #foodtravel #balifood #balifoodlovers #balifoodhunter #baliliving #momlife #mom #happymom #moms #instafood #instamom #doyanmakan #foodjunkie #mamiliciouse #mamijourney #berbagiresep #resepdapur #resepmami #reseprujak #doyanmasak #doyanbaking #bisabikin #resepmamiliciouse
@mamiliciouse Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mamiliciouse
0

Latepost Pas nyepi udah nyetock camilan frozen tp pengen yg pedes2, ga mati kutu liat buah pepaya depan rumah gelantungan lgsg petik Ini pepayanya masih lumayan muda (blom mengkal) jd habis mami rajang, mami kasih garam, remas2 bentar sm layu, cuc

Hari ini tempe kacang panjang santan kuning, selar goreng dan sambal terasi andaliman, sudah cukup nikmat 

#resepmami
#resepmasakan
#menuhariini
#todaysmenu
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanindonesia
#masakanenak
#sayursantan
#tempe
#kacangpanjang
#hommyfoods
#sayurtempe
#olahantempe
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
2

Hari ini tempe kacang panjang santan kuning, selar goreng dan sambal terasi andaliman, sudah cukup nikmat #resepmami #resepmasakan #menuhariini #todaysmenu #doyanmasak #doyancooking #sukamasak #hobbymasak #masakansimple #masakanharian #dailyfood #s

Comments

@dapurtahawa Sukses kk..

Tahu touge kecap
By @denyrha_kukies

Bahan :
1 bungkus touge cuci bersih dengan air matang (di tukang sayur seribu sebungkus)
1 buah tahu cina rebus potong kotak
1/2 buah tomat iris
1 batang daun seledri cincang halus atau kasar bebas
5 buah cabe merah
1 siung bawang putih
Kecap secukupnya
Garam penyedap secukupnya

Cara :
Haluskan cabe bawang putih garam dan penyedap, Tambahkan kecap.
Masukkan sisa bahan, aduk rata di cobek.
Tes rasa. Sesuaikan dengan selera masing2 ya.
Suka pedas tambah cabe nya, suka lebih manis tambah kecapnya 

#resepmami
#resepsambal
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanrumah
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanenak
#tougetahukecap
#hommyfoods
#spicyfood
#spicyaddict
#indonesiansalad
#sambal
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
2

Tahu touge kecap By @denyrha_kukies Bahan : 1 bungkus touge cuci bersih dengan air matang (di tukang sayur seribu sebungkus) 1 buah tahu cina rebus potong kotak 1/2 buah tomat iris 1 batang daun seledri cincang halus atau kasar bebas 5 buah cabe mer

Comments

@muleihidupsehat Silahkan kakak barangkali ada yang ditanyakan tentang produk kami😊😊

@elnur_bey_ Gözəl paylaşımdır👍👍

Tumpeng standar n original ala mami ini bukan sekedar nasi kuning atau tumpeng biasa tapi Nasi Tumpeng dengan bumbu rempah yg lengkap tp sesuai n pas di lidahcocok untuk acara kantor atau syukuran keluarga moms sekalian
Isi nasi tumpeng original:
.Nasi Tumpeng
.Ayam
.Telor
.Tumis Tempe
.Perkedel .Urab/sayuran
.Sambal
.Kerupuk Udang
Untuk isian nasi tumpeng bisa by request dan harga disesuaikan
(Tersedia juga ukuran tumpeng mini)next post ya open PO
Order via wa 08112004919
#tumpeng #resepmami #masakanrumahan #masakansunda #tumpengoriginal #tumpengrempah #tumpengenak #kuliner#kulinerbandung#kulinerindonesia#dijaminraos
🍰 MAMI KITCHEN 🥗 - @mami.kitchen15 Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mami.kitchen15
2

Tumpeng standar n original ala mami ini bukan sekedar nasi kuning atau tumpeng biasa tapi Nasi Tumpeng dengan bumbu rempah yg lengkap tp sesuai n pas di lidahcocok untuk acara kantor atau syukuran keluarga moms sekalian Isi nasi tumpeng original: .Na

Comments

@df_herbal_diskon Asli keren, cuk cek produk2 di ig kami kak 😉

@abizarr96 terus semangat ya kak

KaasteNgelnya ala mami ini bener2 ngeju banget tapi gak bikin enek ya pemirsa dibuat dari bahan2 berkualitas kress,renyah n empuk bgt di mulut Open PO ya moms
Order via wa 08112004919
#cookies #athallacookies#resepmami #cookiespremium #cookiesenak #lumercookies #bandungcookies #bandungkuliner #dijaminraos
🍰 MAMI KITCHEN 🥗 - @mami.kitchen15 Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mami.kitchen15
1

KaasteNgelnya ala mami ini bener2 ngeju banget tapi gak bikin enek ya pemirsa dibuat dari bahan2 berkualitas kress,renyah n empuk bgt di mulut Open PO ya moms Order via wa 08112004919 #cookies #athallacookies #resepmami #cookiespremium #cookiesenak #l

Comments

@ironelares.marketing coba cek profil saya, testimoni tinggal cek akun utama saya🔥🔥buat mau jadi selebgram/olshop ya kak

Lebaran msh lama sih..tp yg gakuat gak usah tunggu lebaran koq udh bisa diorder ya pemirsa Nastar Lumer ala mami 
Rasa selai nanas yg seger dibalut tepung campuran butter yg renyah n bikin lumer di mulut Open PO
Order via wa
#cookies #athallacookies# cookiesalamami#resepmami #cookiespremium #cookiesbandung #kuliner #kulinerbandung #dijaminraos
🍰 MAMI KITCHEN 🥗 - @mami.kitchen15 Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mami.kitchen15
2

Lebaran msh lama sih..tp yg gakuat gak usah tunggu lebaran koq udh bisa diorder ya pemirsa Nastar Lumer ala mami Rasa selai nanas yg seger dibalut tepung campuran butter yg renyah n bikin lumer di mulut Open PO Order via wa #cookies #athallacookies #

Comments

@moveon_makaroni 💗💚

@spirulina_nusantara Semoga selalu diberi kesehatan dan lancarkan rezekinya kak 🙏

Jukut bejek/jukut kalasan

Dapet resepnya dr bibi yg pernah kerja di rumah
1 lagi masakan khas bali yg rasanya luar biasa
Sebenernya bumbunya cuma sedikit tp krn proses masaknya sendiri2 jadi sedikit ribet

Isian:
Sayur rebung (bisa di ganti kacang panjang) rebus tiriskan (peras smp airnya minimal)
Ampela, rebus smp matang, iris tipis

Bumbu kuning:
Baput, jahe, kunyit, kencur, lengkuas, terasi, uleg halus lalu tumis sebentar, masukan santan lalu masak smp mengental

Sambel mbe:
Bamer dan baput goreng garing
Rawit, garam, terasi tumis smp matang, masukkan bawang goreng, aduk rata

Penyajian:
Dalam baskom yg agak besar masukan isian, bumbu kuning dan sambel mbe, beri perasan jeruk lemo, aduk rata sambil di remas2.
Pindahkan di piring saji lalu atasnya beri taburan sambel mbe

#resepmami #dapurmami #resepdapurmami #sambelmbe #sambelbali #masakanbali #khasbali #jukutbejek #jukutkalas #bali #rasabali  #mamiliciouse #mamijourney #bisabikin #berbagiresep #resepdapur #doyanmasak #bisamasak #makananbali #baliliving #mom #momlife #cookingmom #happymom
@mamiliciouse Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mamiliciouse
0

Jukut bejek/jukut kalasan Dapet resepnya dr bibi yg pernah kerja di rumah 1 lagi masakan khas bali yg rasanya luar biasa Sebenernya bumbunya cuma sedikit tp krn proses masaknya sendiri2 jadi sedikit ribet Isian: Sayur rebung (bisa di ganti kacang p

Menu rumahan yang gampang lagi aja hari ini, orek tempe telur puyuh dan sayur sop sosis, sudah cukup nikmat 

#resepmami
#resepmasakan
#menuhariini
#todaysmenu
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanindonesia
#masakanenak
#sayursopsosis
#kangkongstirfry
#hommyfoods
#orektempe
#spicyaddict
#olahantempe
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Menu rumahan yang gampang lagi aja hari ini, orek tempe telur puyuh dan sayur sop sosis, sudah cukup nikmat #resepmami #resepmasakan #menuhariini #todaysmenu #doyanmasak #doyancooking #sukamasak #hobbymasak #masakansimple #masakanharian #dailyfood

Masak selesai, tumis kangkung tauco, ikan kembung balado (tomat) karena tomatnya banyak (untuk kaori). Yang ga ikut kefoto ikan selar dan tempe goreng, sambal terasi andaliman dan jengkol muda tambahan untuk papa 

#resepmami
#resepmasakan
#menuhariini
#todaysmenu
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanindonesia
#masakanenak
#tumiskangkungtauco
#kangkongstirfry
#hommyfoods
#ikankembungbalado
#spicyfoods
#spicyaddict
#fishyfood
#olahanikan
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
1

Masak selesai, tumis kangkung tauco, ikan kembung balado (tomat) karena tomatnya banyak (untuk kaori). Yang ga ikut kefoto ikan selar dan tempe goreng, sambal terasi andaliman dan jengkol muda tambahan untuk papa #resepmami #resepmasakan #menuharii

Comments

@sahabatsosmed19 Good.. follback dong kak

Healthy food, brokoli wortel dan udang tumis pakai saus tiram bawang bawangan tomat gula garam sudah cukup nikmat 

#resepmami
#resepmasakan
#menuhariini
#todaysmenu
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanindonesia
#masakanenak
#tumissayuran
#hommyfoods
#tumiscampurcampur
#healthyfood
#olahanudang
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Healthy food, brokoli wortel dan udang tumis pakai saus tiram bawang bawangan tomat gula garam sudah cukup nikmat #resepmami #resepmasakan #menuhariini #todaysmenu #doyanmasak #doyancooking #sukamasak #hobbymasak #masakansimple #masakanharian #dail

Jumat mendung sedari pagi dan hujanpun turun. Masak selesai lanjut beberes. Hari ini masak ayam cabe ijo dan tumis buncis campur udang. Ga berasa udah jumat lagi, udah weekend lagi, happy selalu ya, God Bless 

#resepmami
#resepmasakan
#menuhariini
#todaysmenu
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanindonesia
#masakanenak
#tumisbuncis
#hommyfoods
#ayamcabeijo
#spicychicken
#olahanayam
#spicyfood
#spicyaddict
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
2

Jumat mendung sedari pagi dan hujanpun turun. Masak selesai lanjut beberes. Hari ini masak ayam cabe ijo dan tumis buncis campur udang. Ga berasa udah jumat lagi, udah weekend lagi, happy selalu ya, God Bless #resepmami #resepmasakan #menuhariini #

Comments

@tiraibambujogja Foto yang bagus...👍👍

@resepmasakini_ Semangat kak 💪. .

TUMIS CUMI CABAI HIJAU

Bahan:

250 gram cumi-cumi asin, rendam diair dingin sampai lunak lalu bilas sampai 2 kali, tiriskan lalu potong-potong. Atau menurut selera aja, mau dipotong-potong atau utuh gitu aja.

1 buah bawang bombay, iris-iris tipis

8 buah cabai teropong iji, iris-iris serong atau sesuai selera

1 papan pete yang sudah tua dan masih segar, kupas kulitnya sampai bersih

2 lembar daun salam

1 siung bawang putih ukuran besar, cincang

1 ruas jahe, iris-iris

1 buah tomat, iris-iris. Untuk tomatnya bisa sesuaikan yang ada dan selera saja, mau pakai tomat cerry atau tomat hijau juga enak.

Laos secukupnya

2 sdm saus tiram

1 sdm kecap asin

1 gelas belimbing air

Minyak untuk menumis

Lada secukupnya

Cara:

Panaskan wajan, lalu beri minyak. Tumis bawang bombay, jahe, bawang putih cincang, salam dan laos sampai harum dan layu. Lalu masukan cumi-cumi, aduk-aduk sampai rata setelah itu masukan kecap asin dan saus tiram, aduk-aduk lagi sampai rata lalu masukan tomat, aduk lagi sampai rata dan terakhir masukan cabai hijau teropong, pete dan lada. Aduk-aduk sampai tercampur rata dan pete setengah matang. Matikan api lalu pindahkan ke piring saji, siap dinikmati dengan nasi pera hangat.

#berbagiresep #resepmami #resep #bloggerindonesia #recipes #recipeshare #instabloger #resepcumiasin #cumiasincabeijo #resepmudah #resepenak #easyrecipes
Resep Mami - @resepmamidotinfo Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
resepmamidotinfo
0

TUMIS CUMI CABAI HIJAU Bahan: 250 gram cumi-cumi asin, rendam diair dingin sampai lunak lalu bilas sampai 2 kali, tiriskan lalu potong-potong. Atau menurut selera aja, mau dipotong-potong atau utuh gitu aja. 1 buah bawang bombay, iris-iris tipis

MARTABAK TELUR
SAMYANG MOZZA

Bahan:

2-3 butir telur

Secukupnya parutan atau potongan keju cheddar

Daging sapi atau ayam cincang sesuaikan dengan selera

Daun bawang secukupnya

Daun seledri secukupnya (bisa dihilangkan kalau tidak suka)

1 bungkus mie samyang (direbus dahulu)

Kulit lumpia

Garam dan lada secukupnya

Minyak goreng secukupnya

Keju mozzarella secukupnya untuk ditaburkan diatasnya

Cara:

Rebus samyang setengah matang.

Setelah mie samyang nya siap, kocok dahulu telur ayam, mie samyang, sedikit bumbu dari samyang, daging cincang, garam, lada, daun bawang dan seledri.

Siapkan kulit lumpia dan masukan adonan mie samyang tadi ke kulit lumpia, lalu lipat dengan rapi dan siap digoreng dengan api kecil. Setelah satu sisi matang, segera dibalik dan taburi dengan keju mozzarella diatasnya. Masak sampai keju mozzarella nya meleleh, siap dihidangkan

#samyang
#foodbloggers #bloggerindonesia #resepmami #recipes
Resep Mami - @resepmamidotinfo Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
resepmamidotinfo
0

MARTABAK TELUR SAMYANG MOZZA Bahan: 2-3 butir telur Secukupnya parutan atau potongan keju cheddar Daging sapi atau ayam cincang sesuaikan dengan selera Daun bawang secukupnya Daun seledri secukupnya (bisa dihilangkan kalau tidak suka) 1 bungku

Jam sembilan pagi sudah selesai masak, tinggal beberes dapur dan urus si mungil ku, simple food as usual, yang penting laris manis di rumah. Sayur daun singkong masak santan dan teri pedas manis dengan cabe setan 

#resepmami
#resepmasakan
#menuhariini
#todaysmenu
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanindonesia
#masakanenak
#sayurdaunsingkong
#cassavaleaf
#hommyfoods
#terikriuk
#teripedasmanis
#spicyfood
#spicyanchovy
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
9

Jam sembilan pagi sudah selesai masak, tinggal beberes dapur dan urus si mungil ku, simple food as usual, yang penting laris manis di rumah. Sayur daun singkong masak santan dan teri pedas manis dengan cabe setan #resepmami #resepmasakan #menuharii

Comments

@denyrha_kukies @rinaverere masih belajar terus mamii, anak dan suami suka mkn dan ngemil di rumah jadi hrs serba di lakoni mam, cape tp seneng 😊

@momzky_lian 🙂🙂👍👍👍

Masak ga harus ribet, yg simple pun bisa nikmat...
By  @mamiliciouse
Resep:
1 ekor pindang asap, bersihkan lalu goreng dan suwir2

Sambel mbe:
Bawang putih, goreng garing
Bawang merah goreng garing
Cabe rawit dan daun jeruk goreng matang
Terasi
Garam
Minyak kelapa

Step: 
1. Campur semua bahan sambel mbe sambil sedikit di remas2
2. Masukan pindang asap yg sudah di suwir, campur rata dg sambel mbe, sajikan

#resepmami #dapurmami #resepdapurmami #resepikan #sambelmbe #sambelbali #masakanbali #khasbali #ikan #ikanasap #bali #rasabali - #regrann
#dapurresep #dapur_resep - @dapur_resep Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
dapur_resep
5

Masak ga harus ribet, yg simple pun bisa nikmat... By @mamiliciouse Resep: 1 ekor pindang asap, bersihkan lalu goreng dan suwir2 Sambel mbe: Bawang putih, goreng garing Bawang merah goreng garing Cabe rawit dan daun jeruk goreng matang Terasi Garam

Comments

@noeydeel @fius.p hahahaha..

@fransiskaailen Maknyus

Masakan hari ini seperti biasa simple, mudah, gampang, bikinnya cepat. Bihun goreng, bakwan jagung dan capcay hati ayam 

#resepmami
#resepmasakan
#menuhariini
#todaysmenu
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanindonesia
#masakanenak
#capcaygoreng
#bakwanjagung
#hommyfoods
#bihungoreng
#ricenoodle
#ricenoodlestirfry
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Masakan hari ini seperti biasa simple, mudah, gampang, bikinnya cepat. Bihun goreng, bakwan jagung dan capcay hati ayam #resepmami #resepmasakan #menuhariini #todaysmenu #doyanmasak #doyancooking #sukamasak #hobbymasak #masakansimple #masakanharian

https://www.resepmami.info/resep-mentega-berbumbu-alla-resto/

Siap-siap jadi lezat masakanmu di rumah.. #compoundbutter #mentegabumbu #steak #bumbusteak #resepmami #resepmamiinfo #butter #pasta #instafood #blogger
astried - @astriedlizhanda Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
astriedlizhanda
0

https://www.resepmami.info/resep-mentega-berbumbu-alla-resto/ Siap-siap jadi lezat masakanmu di rumah.. #compoundbutter #mentegabumbu #steak #bumbusteak #resepmami #resepmamiinfo #butter #pasta #instafood #blogger

Minggu mager tapi laper, baiklah kita eksekusi sisa cumi asin di kulkas yg udh beli dari berapa bulan lalu 

Resep:
Cumi asin, rendam air kurleb 1jam 
3 siung baput, geprek, cacah
Rawit hijau utuhkan
Cabe hijau besar iris serong
Tomat hijau potong besar
Pete 
Minyak utk menumis
Saos tiram
Kecap asin
Gula
Minyak ikan
Minyak wijen

Step:
1. Tumis pete smp matang, lalu masukam baput, tumis smp harum
2. Masukan semua bahan dan bumbu kecuali minyak wijen, tumis sebentar
3. Masukan cumi, masak smp cumi matang. Matikan api, tambahkan minyak wijen, aduk rata, sajikan

#resepmami #dapurmami #rmpete #rmcumiasin #cumiasinpete #pete #cumiasin #pedes #ladomudo #cabehijau #sambel #doyanmasak #dm #bisabikin #berbagiresep #resepdapur #resepdapurmami #rdm #rdmcumiasin  #mamiliciouse #mamijourney
@mamiliciouse Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mamiliciouse
0

Minggu mager tapi laper, baiklah kita eksekusi sisa cumi asin di kulkas yg udh beli dari berapa bulan lalu Resep: Cumi asin, rendam air kurleb 1jam 3 siung baput, geprek, cacah Rawit hijau utuhkan Cabe hijau besar iris serong Tomat hijau potong be

Cooking for dessert my family and order customer ️️🥧
.
.
.
Next chat on >>
https://bit.ly/2ReyN05

#asiangirl #cooking #jcpuddingsurabayastore #healthsweetdessert #resepmami# happyweekend #stayhealthy
Jessyca Maria 杰西卡 - @jessyjazz30 Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
jessyjazz30
0

Cooking for dessert my family and order customer ️️🥧 . . . Next chat on >> https://bit.ly/2ReyN05 #asiangirl #cooking #jcpuddingsurabayastore #healthsweetdessert #resepmami # happyweekend #stayhealthy

Surabaya, Indonesia
Bikin boros nasi

Resep:
2 ekor tongkol asap, bersihkan
Bawang putih 
Bawang bombay potonh besar2
Rawit hijau utuhkan
Rawit merah iris serong
Cabe besar hijau + merah iris serong
Daun jeruk iris halus
Kemangi siangi
Tomat hijau potong besar2
Saos tiram
Gulgar 
Air
Minyak

Step:
1. Potong pindang jadi bagian lalu goreng agak coklat, angkat
2. Tumis baput smp harum, masukan bombay, cabe2an dan ikan, aduk rata
3. Masukan air secukupnya, saos tiram lalu didihkan smp air sisa sedikit
4. Masukan gulgar dan tomat, masak smp tomat agak layu masukan kemangi, aduk rata lalu matikan api, sajikan

#resepmami #dapurmami #rmikan #resepikan #cabehijau #sambel #doyanmasak #dm #bisabikin #berbagiresep #resepdapur #resepdapurmami  #mamiliciouse #mamijourney
@mamiliciouse Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mamiliciouse
1

Bikin boros nasi Resep: 2 ekor tongkol asap, bersihkan Bawang putih Bawang bombay potonh besar2 Rawit hijau utuhkan Rawit merah iris serong Cabe besar hijau + merah iris serong Daun jeruk iris halus Kemangi siangi Tomat hijau potong besar2 Saos tir

Comments

@miwahyuni Bikin nambah lemu... 🤗🤗🤗🤗

Maaf udah pindah ke perut 🤤

Resep:
2 ekor ikan asin, rendam air (air biasa sih krn males ngerebus)
Rawit hijau 1/4kg
2 buah tomat hijau
Bamer 5 siung
Pete secukupnya
Gulgar
Minyak
Jeruk nipis

Step:
1. Goreng ikan asin smp agak garing, angkat dan tunggu smp dingin lalu potong besar2 (hayati suwir2 pake tangan)

2. Uleg kasar cabe dan bamer, tambahkan potongan tomat, uleg asal, kucuri air jeruk nipis

3. Tumis pete dg minyak agak byk smp matang, masukan bumbu uleg, masak smp matang

4. Masukan ikan asin lalu tambahkan gulgar, aduk rata, masak sebentar, koreksi rasa lalu angkat.

#resepmami #dapurmami #rmpete #rmikanasin #ikanasinpete #pete #ikanasin #ladomudo #cabehijau #sambel #doyanmasak #dm #bisabikin #berbagiresep
 #mamiliciouse #mamijourney
@mamiliciouse Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
mamiliciouse
0

Maaf udah pindah ke perut 🤤 Resep: 2 ekor ikan asin, rendam air (air biasa sih krn males ngerebus) Rawit hijau 1/4kg 2 buah tomat hijau Bamer 5 siung Pete secukupnya Gulgar Minyak Jeruk nipis Step: 1. Goreng ikan asin smp agak garing, angkat dan tu

Hari ini masak sayur lodeh, dadar telur, goreng tempe, ikan asin, biasa aja ya menunya. Yang bikin luar biasa yang ini, sambel terasi limau andaliman (orang batak pasti tau) #resepmami
#resepsambal
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanrumah
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanhariini
#masakanenak
#hommyfoods
#spicyfood
#spicyaddict
#sambalandaliman
#andaliman
#bumbubatak 
#sambalterasi
#samballimau
#sambal
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Hari ini masak sayur lodeh, dadar telur, goreng tempe, ikan asin, biasa aja ya menunya. Yang bikin luar biasa yang ini, sambel terasi limau andaliman (orang batak pasti tau) #resepmami #resepsambal #doyanmasak #doyancooking #sukamasak #hobbymasak #ma

Siapin nasi anget buat sarapan pleaseeee 
.
.
.
TUMIS KLOTOK
Resipe :
-klotok
-tempe -terong
-cabe ijo
-cabe cabean / cabe kecil bosqueee
-tomat
-bawang merah
-bawang putih (gk pake ibuk tiri)
-gula,  penyedap instan (sapi) , kecap

Cara bikinnya gampang bosqueee:
1. Goreng tempe kotak, tiriskan.
2. Goreng ikan klotok kecil, tiriskan
3. Potong terong dadu, iris tipis bawang, cabe dan tomat.
4. Tumis bawang sampe berubah (jadi power ranger's) sampe coklat maksudnya 
5. Masukkan irisan cabe dan tomat, tumis sebentar
6. Masukkan terong, kasih air sedikit tunggu sampe terong empuk. Sambil masukkan gula dan penyedap.
7. Masukkan tempe, klotok dan kecap secukupnya. Aduk aduk,.... 8. Sudah jadiiiiii bosqueeeee 

#kuliner#resep#tumisklotok#enak#makanansederhana#murah#noribet#langsungmakan#surabaya#kulinersurabaya#resepmami#makananenak#food#foods#makananjowo#murahmeriah#nasianget#iwakklotok#resepikanklotok#gampang#foodkekinian#krupuk#esteh#foody#foods#reseprumahan#dapurbaking
Alfianti Yuliandari - @alfiantiyuliandari Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
alfiantiyuliandari
0

Siapin nasi anget buat sarapan pleaseeee . . . TUMIS KLOTOK Resipe : -klotok -tempe -terong -cabe ijo -cabe cabean / cabe kecil bosqueee -tomat -bawang merah -bawang putih (gk pake ibuk tiri) -gula, penyedap instan (sapi) , kecap Cara bikinnya gam

Makan malam nya dengan bawal bakar dan sambel kecap limau, fresh from teflon dapur mami, nikmaaaaatt.

Bawal bakar teflon sambal kecap limau
By @denyrha_kukies 
Bahan :
1 ekor ikan bawal ukuran agak besar
Bersihkan insang dan isi perut, cuci bersih. Beri air jeruk nipis, garam dan bawang putih (boleh geprek boleh parut). Diamkan selama 1/2 jam.

Bumbu halus :
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 cm kunyit
1 cm jahe
2 buah cabe merah
1/2 sdt ketumbar bubuk
Garam secukupnya
Bumbu tambahan :
1sdm saos tomat
2 sdm kecap manis
Margarine secukupnya

Cara :
Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, tumis sampai harum.
Tambahkan saos tomat dan kecap manis, aduk rata, angkat.
Campur margarin dengan bumbu halus, oles oleskan di kedua permukaan ikan sampai rata. Bakar di atas teflon sampai matang.
Jangan terlalu sering di bolak balik, nanti hancur.

Sambal kecap limau
By @denyrha_kukies

Haluskan 20 buah cabai rawit merah, 1 siung bawang putih, Garam secukupnya.
Taruh di mangkuk.
Tambahkan irisan tipis 2 siung bawang merah.
Boleh ditambah irisan tomat bila suka.
Beri kecap agak banyak, atau sesuaikan pedasnya.
Beri perasan jeruk limau yang sudah dibuang bijinya. Aduk rata, sajikan.

#resepmami
#resepsambal
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanrumah
#simplefoods
#masakanrumah
#masakanenak
#hommyfoods
#spicyfood
#spicyaddict
#fishgrill
#ikanbawal
#bawalbakar
#sambalkecap
#samballimau
#olahanikan
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
4

Makan malam nya dengan bawal bakar dan sambel kecap limau, fresh from teflon dapur mami, nikmaaaaatt. Bawal bakar teflon sambal kecap limau By @denyrha_kukies Bahan : 1 ekor ikan bawal ukuran agak besar Bersihkan insang dan isi perut, cuci bersih.

Comments

@budd_arz Waduhh.. jauh amet..😢😢

@denyrha_kukies @budd_arz gpp pak, sekalian jalan jalan 😅

Ikan cue tongkol balado
By @denyrha_kukies

Bahan :
6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang
2 buah tahu putih kecil potong menjadi 4 goreng setengah matang (bisa diganti tempe)

Bumbu halus :
10 buah Cabe merah keriting
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 butir kemiri
Minyak untuk menumis

Bumbu tambahan :
1/2 siung bawang bombay iris
1/2 buah tomat iris dadu
1 batang daun bawang potong potong
1 sdt saus tiram
1 sdt saus tomat
Garam gula penyedap

Cara :
Tumis irisan bawang bombay sampai layu.
Masukkan bumbu halus tambah tomat, tumis sampai tomat hancur.
Kemudian masuk ikan dan tahu/tempe, beri saus tiram, saus tomat guka garam penyedap. Beri sedikit air agar semua bumbu meresap. 
Tes rasa sesuaikan dengan selera.
Bila air sudah surut masukkan daun bawang, masak sebentar. Angkat

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#spicyfood
#spicyaddict
#masakanrumah
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#ikancuekbalado
#menusambal
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
0

Ikan cue tongkol balado By @denyrha_kukies Bahan : 6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang 2 buah tahu putih kecil potong menjadi 4 goreng setengah matang (bisa diganti tempe) Bumbu halus : 10 buah Cabe merah keriting 2 siung bawang merah

Untuk menu berbuka ini pas banget deh, nambah semangat makan  kombinasi ikan cue tongkol ditambah tahu putih, sambal tomat. 
Ikan cue tongkol balado
By @denyrha_kukies

Bahan :
6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang
2 buah tahu putih kecil potong menjadi 4 goreng setengah matang (bisa diganti tempe)

Bumbu halus :
10 buah Cabe merah keriting
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 butir kemiri
Minyak untuk menumis

Bumbu tambahan :
1/2 siung bawang bombay iris
1/2 buah tomat iris dadu
1 batang daun bawang potong potong
1 sdt saus tiram
1 sdt saus tomat
Garam gula penyedap

Cara :
Tumis irisan bawang bombay sampai layu.
Masukkan bumbu halus tambah tomat, tumis sampai tomat hancur.
Kemudian masuk ikan dan tahu/tempe, beri saus tiram, saus tomat guka garam penyedap. Beri sedikit air agar semua bumbu meresap. 
Tes rasa sesuaikan dengan selera.
Bila air sudah surut masukkan daun bawang, masak sebentar. Angkat

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#spicyfood
#spicyaddict
#masakanrumah
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#ikancuekbalado
#menusambal
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
3

Untuk menu berbuka ini pas banget deh, nambah semangat makan kombinasi ikan cue tongkol ditambah tahu putih, sambal tomat. Ikan cue tongkol balado By @denyrha_kukies Bahan : 6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang 2 buah tahu putih kecil

Comments

@denyrha_kukies @diantiwiaja iya dong buwee, ini sukaan aku jg sm tumis daun sikong nya 😆

@diantiwiaja Neneeeek

Ikan cue tongkol balado
By @denyrha_kukies

Bahan :
6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang
2 buah tahu putih kecil potong menjadi 4 goreng setengah matang (bisa diganti tempe)

Bumbu halus :
10 buah Cabe merah keriting
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 butir kemiri
Minyak untuk menumis

Bumbu tambahan :
1/2 siung bawang bombay iris
1/2 buah tomat iris dadu
1 batang daun bawang potong potong
1 sdt saus tiram
1 sdt saus tomat
Garam gula penyedap

Cara :
Tumis irisan bawang bombay sampai layu.
Masukkan bumbu halus tambah tomat, tumis sampai tomat hancur.
Kemudian masuk ikan dan tahu/tempe, beri saus tiram, saus tomat guka garam penyedap. Beri sedikit air agar semua bumbu meresap. 
Tes rasa sesuaikan dengan selera.
Bila air sudah surut masukkan daun bawang, masak sebentar. Angkat

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#spicyfood
#spicyaddict
#masakanrumah
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#ikancuekbalado
#menusambal
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
1

Ikan cue tongkol balado By @denyrha_kukies Bahan : 6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang 2 buah tahu putih kecil potong menjadi 4 goreng setengah matang (bisa diganti tempe) Bumbu halus : 10 buah Cabe merah keriting 2 siung bawang merah

Comments

@rendangtambuahciek99 Rendang kemasan merk baru. Lebih enak dan banyak promo. Cek IG kita kak

Ikan cue tongkol balado
By @denyrha_kukies

Bahan :
6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang
2 buah tahu putih kecil potong menjadi 4 goreng setengah matang (bisa diganti tempe)

Bumbu halus :
10 buah Cabe merah keriting
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 butir kemiri
Minyak untuk menumis

Bumbu tambahan :
1/2 siung bawang bombay iris
1/2 buah tomat iris dadu
1 batang daun bawang potong potong
1 sdt saus tiram
1 sdt saus tomat
Garam gula penyedap

Cara :
Tumis irisan bawang bombay sampai layu.
Masukkan bumbu halus tambah tomat, tumis sampai tomat hancur.
Kemudian masuk ikan dan tahu/tempe, beri saus tiram, saus tomat guka garam penyedap. Beri sedikit air agar semua bumbu meresap. 
Tes rasa sesuaikan dengan selera.
Bila air sudah surut masukkan daun bawang, masak sebentar. Angkat

#resepmami
#resepmasakan
#doyanmasak
#doyancooking
#sukamasak
#hobbymasak
#masakansimple
#masakanharian
#dailyfood
#simplefoods
#spicyfood
#spicyaddict
#masakanrumah
#masakanindonesia
#masakanenak
#hommyfoods
#ikancuekbalado
#menusambal
#indonesianfood
#salamdaridapurmami
Denyrha || Kukies || Dapurmami - @denyrha_kukies Public Instagram Profile - galleryofsocial.com
denyrha_kukies
1

Ikan cue tongkol balado By @denyrha_kukies Bahan : 6 potong ikan cue tongkol goreng setengah matang 2 buah tahu putih kecil potong menjadi 4 goreng setengah matang (bisa diganti tempe) Bumbu halus : 10 buah Cabe merah keriting 2 siung bawang merah

Comments

@spesialis_peninggi_asia3 Siapa pun kamu pasti mendambakan memiliki tinggi badan ideal yang bisa membuatmu lebih menarik lagi😊😊😊 contohnya jadi lebih menarik untuk si doi.😂😂😂Kalo itu yang kamu inginkan bisa saja terwujud asal kamu berusaha,😄😄😄 dan coba deh cek IG aku untuk info cara meninggikan badan secara alami.. :)😘😍😍